Santa Perawan Maria La Salette




WHEN    :  Rabu, 19 September 2012
WHERE  :  Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun
WHAT    :  Hari Raya Santa Maria La Salette - Pelindung Kongregasi MSF
WHO      :  Keluarga MSF



Waktu tepat menunjukkan Pk. 18.00 WIB perayaan Ekaristi dalam rangka Hari Raya Santa Perawan Maria La Salette -- pelindung Kongregasi MSF bertempat di Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun yang dihadiri oleh para Romo MSF dan segenap umat kerabat MSF dari Paroki Rawamangun dan Paroki Jagakarsa pun dimulai.

Perayaan Ekaristi hari ini dipimpin oleh Rm. Bobby Timmerman, MSF imam baru dari Kongregasi MSF Provinsi Jawa yang baru saja ditahbiskan pada tanggal 17 Juli 2012 yang lalu dan berkonselebrasi dengan 9 Romo MSF lainnya dari 3 komunitas yang berkarya di Jakarta, yaitu dari Biara Berthier Sunter, Pastoran Rawamangun, dan Pastoran Jagakarsa.






Misa berlangsung seperti biasa, diselingi beberapa candaan dari Rm. Bobby Timmerman, MSF disaat homili berlangsung dengan sedikit bercerita mengapa ia memilih syarikat MSF pada waktu itu, singkat cerita alasannya karena bermain bola hahahhaaa ada-ada aja Rm Bobby ini.  Perayaan Ekaristi pun berjalan cukup hikmad hingga di akhir.



Tidak selesai sampai disitu saja.  Setelah perayaan Ekaristi selesai, kami semua para Romo dan segenap umat yang hadir pindah ke aula dimana acara akan dilanjutkan.  Acara dilanjutkan dengan ramah tamah untuk lebih mengenal dan dekat dengan para Romo MSF.


Acara yang mengusung tema "Membangun Kerjasama Dalam Persaudaraan" malam itu bisa dikatakan cukup ramai, penuh dengan gelak tawa dan candaan dari kami semua yang hadir.


Berikut beberapa foto yang saya ambil pada saat acara berlangsung.



Acara dimulai dengan beberapa sambutan, diantaranya dari Ibu M.V. Kuntari dan Rm. Alexander Erwin Santoso, MSF.





Kemudian dilanjutkan dengan beberapa pengisi acara lainnya.. ahahahaa 'pengisi acara' udah kayak artis aja nii ;p 



Perwakilan dari Paroki Jagakarsa, membawakan sebuah puisi
"Apa Hebatnya Seorang Romo?"


dan Bpk. F.N. Eddy Wikanta membawakan sebuah lagu





Kami yang tidak sia-sia datang dari jauh pun, dari Paroki Jagakarsa bersama-sama dengan para Romo mempersembahkan sebuah lagu pada malam itu.





Setelah persembahan dari Paroki Jagakarsa, maka perkenalan dari para Romo MSF pun dimulai.. Jujur saja saya tidak afal semua sebetulnya hihihihii, maaf ya.. hanya beberapa saja yang saya tau namanya 






Sekarang giliran Rm. Wahyudi, MSF mengajak semua yang hadir untuk ikut senam ala para Romo hahahaaa padahal di ruangan itu udaranya udah panas looh tapi tetep aja disuruh senam, seru - rame.. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 diulang sebanyak 3x masing-masing dalam bahasa, indonesia, jawa, dan inggris hahahaaa.. yang ada makin tambah sumuk di dalam ruangan.. 




Tidak disangka ya ternyata Rm. Wahyudi, MSF ini bersuara merdu.. hihihiii 1 buah lagu dipersembahkan untuk kita semua, lagu apa ya? saya lupa hahahahaa.. tapi sukses bikin semua hening dengan seksama mendengarkan suara romo.


Tidak mau kalah dengan kami Paroki Jagakarsa, perwakilan dari Paroki Rawamangun pun ikut andil dalam menyumbangkan suara nya.. dan lumayan lah yaa suaranya hihihihi.. yang penting ikut memeriahkan acara saja..




Sekarang giliran Rm. Bobby Timmerman, MSF yang mempunyai ide untuk mengajak pasutri -- pasangan suami istri maupun pasangan kekasih ikut bermain bersama.., permainannya apa? dansa bersama hahahaa.. sesi dansa kedua Rm. Bobby pun mengajak bertukar pasangan dengan pasangan yang ada disebelahnya.. eh 'mo gak boleh looh tuker2an pasangan ahahahhaaa *ngakak* nanti disentil Rm. Erwin hahahhaaa..


kalau sekiranya tadi Rm. Bobby mengajak pasangan suami istri atau pun pasangan kekasih, nah kalau yang ini pasangan apa ya?
wuahahahhaaa asli ngakak saya pas liat ini, dengan khas nya Rm. Nugie pun berkata "tunggu, stop dulu mau difoto niii" wuahaaa jadi makin ketawa saya..




Kembali para Romo MSF eh mungkin tepatnya trio MSF ahahahaa membawakan sebuah lagu.. tidak disangka ya para Romo MSF ini bagus-bagus suaranya.. 



Tidak terasa beberapa jam sudah berlalu dan hari semakin malam, acara pun ditutup dengan foto para Romo MSF bersama perwakilan dari Paroki masing-masing yaitu Rawamangun dan Jagakarsa.


Inilah sebagian para Romo MSF yang berkarya di Jakarta


kiri - kanan:
  • Romo Sutarno, MSF
  • Romo Sumargo, MSF
  • Romo Adrianus Adi Nugroho, MSF
  • Romo Bobby Timmerman, MSF
  • Romo Tony, MSF
  • Romo Fadjar, MSF
  • Romo Alexander Erwin Santoso, MSF
  • Romo Agung, MSF
  • Romo Yusuf Winarto, MSF
  • Romo Wahyudi, MSF






Perwakilan dari Paroki Rawamangun & Paroki Jagakarsa bersama dengan para Romo MSF



Acara ramah tamah malam itu diakhiri dengan santap malam yang telah disajikan oleh pihak-pihak terkait..
Akhir kata, kami khususnya saya mengucapkan selamat Hari Raya Santa Maria La Salette -- Pelindung Kongregasi MSF.
Teruslah berkarya dalam nama Tuhan.  Kami keluarga besar kerabat MSF mendukung penuh setiap karya kerasulan para Romo MSF.  
Sungguh bahagia bisa menjadi bagian dari keluarga MSF.
Sampai bertemu di hari raya tahun berikutnya.




MSF (Missionariorum a Sacra Familia)
Apa sih MSF itu? Kegiatan-kegiatan apa saja yang mereka lakukan?
Ingin lebih mengenal MSF silahkan bisa dilihat dan dibaca disini:


Comments

  1. terima kasih berita MSF disebarkan. Salam dari saya..Bobby MSF

    ReplyDelete
  2. terima kasih berita MSF disebarkan. Salam dari saya..Bobby MSF

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Rm. Bobby
      maaf kalau ada yang kurang berkenan, bisa japri email ke saya :)

      Delete
  3. wow ini blognya kakak tasya yah...??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

1 Hari Menjelajah Purwakarta

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang