1 Hari Menjelajah Purwakarta

Berhubung waktu di bulan april ini kurang memungkinkan untuk saya pergi jauh-jauh jadi kali ini saya piknik tipis aja lah yaa 😁😁

kemana hari ini? Purwakarta 
kalau yang deket aja bisa kita datangi kenapa nggak 😜
perjalanan kami mengalami hambatan karena kondisi macet di tol jadi agak sedikit molor dari itinerary yang sudah disusun.

lokasi pertama Diorama Nusantara atau bisa disebut juga Museum Mini Digital.
Disini kamu hanya perlu mengisi buku tamu. Didalamnya kamu bisa lihat bagaimana kehidupan dan beragam macam kebudayaan nusantara di Indonesia.

Waktu semakin siang, berikutnya kami makan siang khas purwakarta "sate maranggi" nyam nyaaamm enaknyaa.
Kamu bisa pilih mau sate ayam/kambing/sapi. harga per tusuknya Rp 4.000,-
Selain sate juga ada sop, gado-gado, berbagai macam minuman.

setelah perut kenyang terisi, kami melanjutkan menuju sky pool giri tirta.
Ditempat ini saya tidak ikut renang-renang, saya hanya berkeliling dengan menggunakan mobil.  dan lucunya, nama mobilnya itu "mobil senyum" entahlah kenapa dinamakan itu juga 😄😄

Waktu semakin sore, kami melanjutkan perjalanan. Next destination kami kembali ke museum diorama purwakarta (tadi tidak belum masuk karena sedang digunakan untuk keperluan shooting).
Bagaimana sejarah tentang kota Purwakarta bisa kamu lihat disini. Tidak butuh waktu berlama-lama kami selesai explore museum ini.

Tempat terakhir yang kami kunjungi selanjutnya yaitu Air Mancur Sri Baduga. Konon air mancur ini adalah air mancur terbesar se-asia tenggara. Dan ini ada di Purwakarta.
Kami harus menunggu sampai jam 8 untuk bisa menyaksikan pertunjukan air mancur ini. Akhirnya tiba saatnya, baguuss banget.. Indonesia punya air mancur yang bagus, semoga pemeliharaannya tetap terjaga selamanya. Dan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Indonesia, khususnya ke Purwakarta.

Sekian perjalanan saya. 
Sampai di perjalanan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Santa Perawan Maria La Salette

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang