Tidung Island

Who    :  OMK PRR
What   :  Short Holiday
Where :  P. Tidung
When   :  30 Nov. - 1 Dec. 2013




Sebuah kisah perjalanan singkat bersama teman-teman seiman dari Paroki Ratu Rosari.

Berawal dari rencana kami, OMK Wil. Yohanes untuk melepas lelah atas selesainya acara WUCup 2013 yang diselenggarakan 2 bulan lalu.., akhirnya terkumpul 13 orang diantaranya dari Wilayah Yohanes-Filipus-Lukas.

1 hari sebelum keberangkatan, hari jumat malam kami berkumpul di rumah saya.  Kenapa saya sarankan untuk kumpul di rumah saya? Mengingat hari sabtu kami harus sudah sampai di Muara Angke (keberangkatan) pukul 5:30 am yang notabene harus berangkat dari rumah jam 04:00 am.

Sesuai dengan rencana tepat pukul 04:00 pagi kami berangkat dari rumah menuju Muara Angke.  Sesampainya di Muara Angke Pk. 5:00 (on time sesuai rundown) kami mengikuti arah dari pemandu menuju kapal ferry yang akan kami naiki.

Beberapa momen yang saya tangkap sebelum kapal kami berangkat.





Jam keberangkatan tidak sesuai dengan rundown yang diberikan oleh pihak P.Tidung.  Semula jam keberangkatan yang seharusnya Pk. 05:30 mengulur menjadi Pk. 08:00 kapal Ferry yang kami naiki baru perlahan bergerak maju.  Aaarrgghh sungguh tidak konsisten!  di rundown tertera "telat, ditinggal" kenyataannya?? iiissshhh..... sangat indonesia ya. ahahaaa


 


Gambar diatas itu kapal ferry tradisional yang kami pergunakan..
Banyak moment yang saya ambil selama perjalanan di atas kapal ferry.  Lebih jelasnya saya paparkan dari foto-foto berikut ini:

 


Beberapa kapal ferry tradisionl, kapal ferry patroli, dan kapal nelayan pun tidak luput dari incaran kamera saya.  Cukup menarik pemandangan di tengah laut, meskipun sejauh mata memandang hanya air biru saja yang terlihat. hehehee...
Tapi nice lah..








Oh iya, kami juga melewati 1 pulau ditengah perjalanan kami.. Entah apa nama pulau itu hehehee..



Satu lagi, kalau di tengah lautan lepas yang tidak boleh ketinggalan momentnya yaitu capture burung.  Mungkin tidak sempurna atau jauh dari sempurna, tetapi saya mencoba untuk mengambil gambar pada saat burung itu berjarak tidak terlalu jauh dari kapal ferry kami.





Salah 1 moment yang saya lewatkan, yaitu di tengah perjalanan kami.., kami bertemu dengan beberapa ekor lumba-lumba yang dengan lihainya meliuk-liukkan tubuhnya keluar-masuk air.  Sangking terpesonanya dengan lumba-lumba dan tidak sempat menyiapkan kamera, saya kehilangan momen untuk capture.  Sayang sih, tapi mungkin someday saya harus lebih prepare dalam setiap moment.
-____-"

2 hingga 2,5 jam perjalanan kami tempuh menuju pulau tujuan kami, yaitu P. Tidung.  2 jam lebih mata kami hanya melihat paparan air dan ujung yang tak terlihat, akhirnya kami melihat daratan yeaayy \(^^)/ *sayanorak* wakakakkk.

Satu tujuan yang kami nanti-nantikan, terlihat dari ekspresi teman-teman yang senang mendapati bahwa sudah sampai tempat tujuan.  1 hal yang ada dipikiran saya, LIBURAN!!!! ahahhaaa :D *makinnorak*





Lensa yang saya gunakan terkena cipratan air laut, dan saya tidak sadar akan hal itu..  Baru terlihat begitu lihat hasil dari jepretan saya.  -___-  sayang sekali.

Tapi itu tidak mengurangi kesenangan saya selama disana, tidak mengurangi minat saya untuk mengambil beberapa gambar disana..
Sesampainya di sana, kami disambut oleh 2 orang yang sudah siap untuk mengantar kami ke penginapan dan menemani kami selama disana, ya bisa dikatakan sebagai tour guide (meskipun kami tidak menyewa tour guide) ahahaaa.. 
Tiba di penginapan kami sejenak melepas lelah, sekalian merapihkan barang-barang bawaan kami.
Beberapa dari kami langsung berganti pakaian untuk mulai bermain-main selama di pulau., sebagian lagi melepas lelah dengan tidur.

Dalam pikiran saya "oke, laut --- saya mau ke laut, saya juga penasaran dengan yang namanya jembatan cinta"  kali-kali aja ada cinta yang nempel wakakakk..  Boro-boro cinta yang nempel, ada juga teriknya matahari yang langsung meresap ke kulit (udah tidak perduli).




to be continue...






Comments

Popular posts from this blog

Santa Perawan Maria La Salette

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

1 Hari Menjelajah Purwakarta

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang