Teman Super Asik dari Peucang

Jumat 11 September 2015 adalah hari yang ditunggu-tunggu untuk saya dan beberapa temen kantor, karena kami akan bepergian ke Ujung Kulon.. yeaayy! :)

Kali ini meeting point kami di Plasa Semanggi, yang mana lokasinya tidak jauh dari kantor.. Sepulang kantor hari jumat, saya dan teman saya langsung memesan jasa ojek untuk bisa sesegera mungkin sampai di Plasa Semanggi. Jam 7 lewat kami sampai di Plasa Semanggi, kami mencari lokasi yang sudah ditentukan dari travel.

Dan cerita perjalanan pun dimulai dari sini. :)
Kira-kira pukul 21:00 rombongan kami berangkat dengan menggunakan 2 mobil elf menuju dermaga sumur. Perjalanan yang jauh dan track yang cukup ekstrem kami lalui dengan mobil elf. Supir nya pun paraaahhh gak kenal ada lubang ataupun jalanan kosong dihajarnya.. Sepertinya si supir lupa kalau dia bawa orang di dalam mobil bukan barang wakakakakk..

Seperti biasa yaa awal perjalanan, kami belum saling mengenal alias jaim semuaaa wakakakakakkk.. wajar siih :D

Begitu melihat gerbang Taman Nasional Ujung Kulon rasanya seperti lega perasaanku karna akhirnya sampai jugaaa ahahaha, setelah melalui perjalanan panjang di malam hari gelap-gelapan :DD
Kami tiba di dermaga sumur kurang lebih pukul 03:00 dini hari. Karena kami akan menyeberang saat sudah terang, maka kami menghabiskan waktu ada yang makan, ada yang tidur, ada juga yang sambil menikmati udara dermaga sumur di pagi hari.

Begitu langit sudah terang, kami bertolak menuju tempat perahu sudah siap mengangkut kami menuju pulau tujuan. Perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan perahu ini cukup jauh dan cukup lama, kurang lebih memakan waktu 2-3 jam.. bayangin yaaa 2-3 jam berada di laut yang mana sekitaran cuman bisa liat air aja ahahahaaa.. seruuu panas-panas kena matahari tetapi kena cipratan air laut juga, asiiinn wakakakakakk..

Sebelum menuju peucang, kami mampir untuk sejenak snorkling melihat keindahan karang-karang yang ada di laut. Sayangnya bepergian kali ini memang saya tidak berniat untuk basah-basahan ahahaha saya cuman ngincer jalan-jalan dan menikmati pemandangan serta alamnya saja ;p
Dari sini kami mulai saling membaur satu sama lain sesama peserta.

Beningnya air laut, birunya air laut membuat saya hanya bisa bengong saja karena terkagum-kagum.

Udaranya yang sangat segar tanpa ada polusi dari asap kendaraan bermotor, wuaaahhh segar..

Acara snorkling selesai kami melanjutkan menuju pulau tujuan yaitu Pulau Peucang.

Daaann eng ing eng keren bangeeettt pulaunya, airnya pun luar biasa jernih, pemandangannya luar biasa asik.

Di pulau itu kami menghabiskan waktu dengan bermain-main di pinggir, foto-foto dan mulai semakin terjalin kebersamaannya di pulau ini.

Hari semakin siang dan kami kembali ke kapal makan siang di kapal, sudah ada ibu yang memasakkan makanan untuk kami. Setelah makan siang, kami turun kembali dari kapal untuk berfoto bersama di tugu pulau tersebut. Setelah itu kami melakukan trekking menuju karang copong yang jaraknya lumayaaannn bikin dengkul dan betis cenut-cenut ahahahahaa..
Kami kira akan ada sesuatu yang wow, tapi wakakakakkk sampe di atas kami cuman duduk-duduk liat ombak dan karang besar :DD  Kesel tapi capek, jadi ya nurutin ajaa wakakakakkk..

Menikmati pemandangan sambil foto-foto sejenak, kemudian kami kembali trekking untuk menuju kapal. Baaagh berasa juga yaaa trekkingnya berangkat sama pulang, berasa berkonde betisnya wakakakkk :D

Sesampainya kembali di kapal, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Cidaon, tempat savana dan konon kalau lagi beruntung bisa liat banteng ahahahaa.. saat ke pulau ini saya tidak turun dari kapal, badan sudah lelah dan takut kesaing jugak sama bantengnya wakakakakkk :DD  *ngakak*

Saya hanya tidur2an di kapal sembari menunggu teman-teman yang lain menikmati pulau Cidaon tersebut.

Setelah selesai menikmati pulau Cidaon, peserta trip pun kembali ke kapal untuk kami melanjutkan perjalanan kami menuju tempat penginapan di pulau handeleum.. and you know whaaattt? jarak dari pulau cidaon ke pulau handeleum jauuhhh gelak ahahahhaaa..

dan disinilah cerita yang sesungguhnya jengjreeeennggg ahahahaaa
keluar dari pulau cidaon waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. rasa khawatir pasti ada mengingat semakin malam, ombak laut semakin tidak bersahabat. 1 jam perjalanan kami berjalan dengan mulus tanpa adanya apa-apa.., jam berikutnya mulai ada cipratan-cipratan dan ombak yang masuk ke kapal. Kami peserta masih santai menghadapinya, semakin berjalannya waktu, semakin tidak santai ombak nya.. semakin banyak ombak yang menghantam kapal kami dan semakin besar juga ombaknya..
Kami peserta yang semula masih tertawa-tawa mengobrol bersama, seketika menjadi hening dan diam berdoa dalam hati semua agar kami dan kapal tiba di penginapan dengan selamat.
Peserta sebagian besar sudah menggunakan pelampung, kapal semakin kena ombak besar semakin terombang-ambing dan terangkat cukup tinggi. Khawatir? bangeeettt.. Takut? iyaaa karna hari sudah malam dan kami masih berada di tengah laut tanpa ada cahaya apa2.
Beberapa kali kami bertanya kepada leader ataupun supir kapal itu, masih lama kah perjalanan menuju penginapan? kurang lebih selama 1-1,5 jam kami terombang-ambing oleh ombak, samar-samar kami melihat ada dermaga, dan leganyaaaa kami ternyata itu adalah dermaga yang kami tuju untuk menuju penginapan kami.

Rasa lega dan khawatir masih berkecamuk dalam hati, rasa syukur terus diucapkan dalam hati karna sudah sampai penginapan dengan selamat tanpa kurang 1 apapun.

Sesampainya di penginapan seluruh peserta langsung berbagi kamar dan bersih-bersih untuk selanjutnya istirahat.
Perkenalan satu-satu dari seluruh peserta ke peserta yang juga kami lakukan setelah santap malam.

Waktu sudah menunjukkan tengah malam, kami semua kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat. Dan besok kami akan melanjutkan kegiatan kami sebelum kembali ke Dermaga Sumur tempat pertama kali kami berangkat.

Selamat pagi :)
Kami yang sudah mulai akrab  membaur satu sama lain, mulai bersenda gurau dari pagi hari. Selesai packing kami sarapan dan bersiap naik kapal untuk memulai aktivitas.
Yuhuuu pertama kami menuju sungai Cigenter untuk canoing. Seruuuu inilah sungan amazon nya Indonesia ahahhaaaa.  Karena peserta cukup banyak, jadi kami dibagi menjadi 3 cano.
Menyusuri sepanjang sungai deg-deg der juga, takutnya tiba-tiba buaya muncul ke permukaan dari bawah cano kami ahahaaa. Oh iya di sepanjang mendayung, kami juga menjumpai beberapa monyet yang ada diantara pohon-pohon.

Selesai satu putaran mengitari sungai Cigenter, kami kembali ke kapal dan melanjutkan menuju 1 spot snorkling, tetapi berhubung kami sudah sangat lelah dan ombak yang cukup besar jadi sesampainya di tempat snorkling kami menghabiskan waktu dengan makan siang. Kemudian kembali melanjutkan perjalanan menuju Dermaga Sumur tempat meeting point kami.

1. pemandangan pantai yang sangat indah, apalagi dengan air laut yang jernih dan berwarna biru, terlihat sangat cantik hingga bisa membuat kita terkagum-kagum ..