DUETRIP


Berawal dari punya kesenangan yang sama, tercetus dari iseng-iseng ingin melakukan duetrip akhirnya benar-benar dijalankan.


Trip 1

Gunung Batu, Jonggol (875 mdpl)



 




Akses untuk ke Gunung Batu ini bisa dengan kendaraan motor atau mobil, saya sendiri sih lebih menyarankan menggunakan motor selain lebih praktis, apabila macet maka masih bisa tetap melaju. Just info saja, Jonggol semakin siang kondisi jalan akan macet.

Biaya parkir kendaraan motor 5.000 dan biaya administrasi per orang dikenakan 5.000 juga.

Kalau dilihat mungkin kita bisa menyepelekan secara tingginya hanya 875 mdpl saja, tetapi trek yang kita lalui tidak boleh disepelekan. Tanjakan curam, dan licin. Semakin mendekati puncak, kita akan menemui tumpukan batu-batu besar, dan kita harus melewati itu semua. Sesampainya diatas banyak sekali capung dan semut terbang dengan ukuran cukup besar. Pemandangan dari puncak tidak kalah menarik dengan gunung-gunung lain ketinggian ribuan meter.

Satu yang menarik di puncaknya ada tugu sebagai kenang-kenangan untuk seseorang yang pernah mengalami kejadian buruk (tepatnya meninggal) di Gunung tersebut. Untuk ceritanya masih ada 2 versi, belum yakin juga yang mana yang benar.


Gunung Munara, Ciseeng (1119 mdpl)


 




Biaya parkir kendaraan motor 10.000, biaya masuk perorang 5.000, tetapi namanya parkir liar ya tetap saja saat keluar ditagih untuk bayar parkir lagi.

Gunung Munara ini menurut gue cukup mistis, karena kita akan melewati hutan pohon bambu (tau lah yaa kalau pohon bambu itu identik dengan apa) berjalan lebih jauh kita akan menemui beberapa gua yang konon salah satu dari gua itu dinamakan gua Soekarno, karena mantan Presiden RI tersebut pernah melakukan pertapaan di gua ini.

Ingat serendah atau setinggi apapun gunung tersebut kita tidak boleh meremehkan, karena ada tantangannya tersendiri.




Comments

  1. wahh treknya sepertinya memang seram ya, tapi kalau pergi dengan banyak orang pasti seru..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Santa Perawan Maria La Salette

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

1 Hari Menjelajah Purwakarta

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang