5th years

5 tahun perjalanan kami [2003-2008].. dan di tahun ke-5 kami bersama, kami memutuskan untuk tidak bersama kembali..

perjumpaan dan perkenalan kami berawal karna kami kuliah di 1 universitas yang sama di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.. tingkat II kami mulai berkenalan, dari situ mulai berkembang.. semakin lebih mengenal 1 sama lain.. suatu hari dia menyatakan keseriusan menjalani hubungan dengan saya.. hubungan kami pun akhirnya lebih dari seorang teman biasa..

seperti banyak orang bilang, diawal hubungan semua terasa indah.. dunia serasa milik berdua, semua yang dilihat hanya yang indah² saja.. apapun dilihat dengan kacamata cinta.. bulan demi bulan, hingga mencapai tahun pertama hari jadi kami semua masih terasa penuh rasa sayang..
1 tahun..,2 tahun.. perjalanan kami mulai ada sandungan kerikil.. ribut² kecil wajar ya.. namanya menyatukan 2 hati dengan pola pikir dan kebiasaan² yang berbeda bukan hal yang mudah.. apalagi dia bersifat cukup keras.

di tahun ke-3 mulai dihiasi dengan ribut²/cekcok yang lumayan besar di dalam perjalan hubungan kami.. segala masalah kecil yang seharusnya tidak diributkan mulai menjadi masalah yang dibesar²kan, permasalahan mulai muncul semakin intens.. perbedaan² pemikiran semakin sering timbul.. tetapi kembali lagi bahwa perasaan kuat kami yang mengalahkan segalanya saat itu..

semakin berlalu hari demi hari, dipertengahan tahun ke-3 hubungan kami, kami mulai menunjukkan keegoisan masing².. sempat terucap kata pisah dari kami..,tetapi niat itu kembali diurungkan.. ribut, cekcok, ego akhirnya sudah menjadi 'makanan' kami setiap hari.. lagi² kami mencoba mempertahankan hubungan kami.. tahun ke-4 pertengkaran hebat mulai terjadi.. sungguh baru kali itu saya mengalami pertengkaran yang sedemikian besarnya..

melewati hari jadi kami di tahun yang ke-5 pertengkaran, pertentangan² mulai muncul lagi.. sudah banyak kejadian² dari yang lalu² menjadi kembali terungkit dan membuat kami memutuskan untuk benar² berpisah, menyudahi hubungan kami yang telah berlangsung selama 5 tahun lamanya.. banyak sekali cobaan, banyak sekali rintangan, banyak sekali sandungan² dalam hubungan kami.. di tahun ke-5 ini kami menyerah untuk tidak melanjutkan hubungan..


*tidak saya ungkapkan secara terperinci apa² yang menjadi pertimbangan kami, pertimbangan saya untuk tidak melanjutkan hubungan ini. Biar saya simpan sendiri selamanya*

5 tahun bukan waktu yang sebentar untuk mengenal pribadi seseorang.
5 tahun membuat mata hati saya terbuka atas kegelapan² duniawi.
5 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menyatukan 2 hati, 2 pemikiran, 2 kebiasaan, 2 jiwa yang berbeda.
5 tahun telah banyak sekali pengalaman dan pembelajaran yang pastinya saya ambil untuk kehidupan saya selanjutnya.

semula hubungan yang terjalin baik ini saya pikir akan berakhir bahagia, tetapi kenyataan tidak berkata demikian.. tidak selamanya semua yang awalnya terlihat indah akan berakhir dengan bahagia.. seiring berjalannya waktu semua itu akan nyata terlihat..

manusia berencana tetapi Tuhan yang menentukan.


Comments

Popular posts from this blog

Santa Perawan Maria La Salette

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

1 Hari Menjelajah Purwakarta

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang