Kesalahan Yang Lalu


♪  Every time you commit one more mistake
You feel you can’t repent and that it’s way too late
You’re so confused wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame 

But don’t despair and never lose hope
’cause Allah is always by your side    

.... 

* kutipan lirik lagu Insya Allah by Maher Zain feat. Fadly ‘Padi’ *


Pertama-tama saya ingin klarifikasi terlebih dahulu.
Saya memang seorang yang penganut agama Katolik.. tetapi saya bukan yang tertutup/anti dengan agama lain. Saya menerima dan menghargai adanya perbedaan. Karena saya pun tinggal di negara yang mayoritas menganut agama non-katolik.
Seperti halnya lirik diatas yang diambil dari lagu Insya Allah, saya hanya melihat lirik tersebut bersifat universal, tidak hanya berpaku pada satu agama tertentu saja.

Lirik tersebut mewakili apa yang saya rasakan beberapa tahun belakangan ini. Satu kesalahan besar dimasa lalu, yang saya pun takut untuk mengakuinya sampai sekarang dan merasa sungguh sudah sangat berlarut. Bingung? takut? pasti. Saya tidak habis pikir atas keputusan yang telah saya buat dimasa lalu itu. Hingga kini membayangi pikiran dan hati dalam setiap kehidupan sehari-hari saya.

Suatu saat, suatu saat bagaimanapun saya harus membuat pengakuan dosa atas kesalahan ini. Saya tidak boleh putus asa dan kehilangan harapan karena Tuhan selalu besertaku.

Amin.



Comments

Popular posts from this blog

Santa Perawan Maria La Salette

1 Hari di Bogor

ada yang datang, ada yang pergi

Sailing Komodo + Overland Flores

..Selamat Jalan..

..Selamat Jalan..

1 Hari Menjelajah Purwakarta

Habemus Papam!

ODT - Via Ferrata Gunung Parang